KONDISI NARKOBA DI INDONESIA

Jumlah pemakai narkoba di indonesia terus meningkat, diperkirakan sekarang ini populasinya mencapai 3,2 juta jiwa dari jumlah tersebut sekitar 800 ribu jiwa menggunakan narkoba dengan jarum suntik. Lebih menyedihkan lagi, yaitu sekitar 60 persen telah terinfeksi HIV/ AIDS.
Berdasarkan data yang ada, setiap tahun yang meninggal akibat narkoba di indonesia berjumlah 15.000 jiwa. kaum laki-laki yang menggunakan narkoba lebih banyak dari pada perempuan.
Untuk memberantas dan pengendalikannya, minimal harus menggunakan tiga cara. diantaranya melaksanakan penegakan hukum yang tegas, melakukan pencegahan dengan penyuluhan, advokasi, pelatihan fasilitator untuk memberikan kepada semua orang tentang bahaya narkoba.
Disamping itu, peran dan prtisipasi aktif masyarakat sangan di perlukan seperti di tunjukkan dalam UU Psikotropika No. 5 Tahun 1997 UU Narkotika No. 22 Tahun 1997 untuk berhasilnya cita-cita bersama Indonesia bebas narkoba 2015. Perang melawan narkoba harus di genjarkan setiap hari oleh masing-masing individu.
Posted on 00.29 by ondol-ondol and filed under | 0 Comments »

0 komentar:

Posting Komentar